Tujuan Tutorial
Tutorial ini berbicara tentang apa-apa tentang memori virtual dan berapa banyak virtual memory yang Anda butuhkan untuk sistem anda.

 

Pendahuluan & Latar Belakang Tutorial
Hari aplikasi semakin besar dan besar. Oleh karena itu, diperlukan memori sistem yang lebih besar agar sistem untuk memegang data aplikasi, pengajaran, dan benang dan untuk memuatnya. Kebutuhan sistem aplikasi untuk menyalin data dari HDD ke dalam sistem agar memori untuk memproses dan menjalankan data. Setelah memori akan penuh dengan data, sistem akan berhenti loading program. Dalam hal ini, pengguna perlu untuk menambah memori ke sistem mereka untuk mendukung aplikasi yang intens. Namun, menambah biaya memori sistem uang dan user biasa hanya perlu menjalankan aplikasi intensif yang membutuhkan memori hanya untuk satu atau dua hari. Oleh karena itu, memori virtual diperkenalkan untuk memecahkan masalah jenis.

Terminologi & Penjelasan
Ada dua jenis memori, yang adalah sebagai berikut:
* System Memory adalah memori yang digunakan untuk menyimpan data aplikasi dan instruksi agar sistem untuk memproses dan menjalankan aplikasi data dan instruksi. Ketika Anda menginstal memori stick untuk meningkatkan sistem RAM, Anda akan menambahkan lebih banyak memori sistem. Sistem Memori dapat diketahui baik sebagai memori fisik atau memori utama.
* Virtual Memory adalah memori yang menggunakan HDD sebagian ruang sebagai memori untuk menyimpan data dan aplikasi instruksi bahwa sistem itu dianggap tidak perlu proses untuk saat ini. Memori virtual dapat dikenal sebagai memori logis, dan kontrol oleh Sistem Operasi, yang adalah Microsoft Windows. Menambahkan Memori Virtual dapat dilakukan dalam konfigurasi sistem.

Informasi & Fakta atau Implementasi
Tutorial
Virtual Memory adalah ruang HDD yang menggunakan beberapa bagian sebagai memori. Ini adalah aplikasi yang digunakan untuk menyimpan data dan instruksi yang saat ini tidak diperlukan agar proses oleh sistem.
Selama proses loading program, sistem akan menyalin data aplikasi dan instruksi dari HDD ke memori utama (sistem memori). Oleh karena itu sistem dapat menggunakan sumber daya seperti CPU untuk memproses dan melaksanakannya. Setelah mendapatkan memori sistem penuh, sistem akan mulai bergerak beberapa data dan instruksi yang tidak perlu lagi untuk memproses ke Virtual Memory sampai data dan instruksi mereka perlu proses lagi. Sehingga sistem dapat memanggil aplikasi berikutnya data dan instruksi dan menyalinnya ke memori utama agar sistem untuk memproses beristirahat dan beban program. Ketika data dan instruksi yang ada di Memori Virtual perlu proses lagi, sistem akan memeriksa terlebih dahulu memori utama untuk ruang. Jika ada ruang, itu hanya akan menukar mereka ke memori utama. Jika tidak ada ruang yang tersisa untuk memori utama, sistem akan memeriksa terlebih dahulu memori utama dan memindahkan setiap data dan instruksi yang tidak perlu proses ke Memori Virtual. Kemudian menukar data dan instruksi yang perlu proses oleh sistem dari Memori Virtual ke memori utama.
Setelah terlalu rendah dari ukuran Virtual Memory atau Memori Virtual ukuran besar (yang berarti ukuran yang berada di atas dua kali lipat dari sistem memori) bukan ide yang baik. Jika Anda menetapkan Memori Virtual terlalu rendah, maka OS akan terus mengeluarkan pesan kesalahan yang menyatakan baik Tak cukup memori atau Virtual terlalu rendah. Hal ini karena beberapa bagian dari sistem memori digunakan untuk menyimpan OS Kernel, dan membutuhkan untuk tetap berada dalam memori utama sepanjang waktu. Oleh karena itu sistem harus memiliki ruang untuk menyimpan proses saat ini tidak diperlukan data dan instruksi ketika memori utama bisa diisi. Jika Anda menetapkan ukuran Memori Virtual terlalu besar untuk mendukung aplikasi yang intensif, juga bukan ide yang baik. Karena akan menciptakan kinerja tertinggal, dan bahkan ia akan mengambil HDD ruang bebas. Kebutuhan sistem untuk mentransfer data dan aplikasi instruksi bolak-balik antara Memori Virtual dan Sistem Memori. Oleh karena itu, itu bukan ide yang baik. Ukuran yang ideal untuk Virtual Memory adalah ukuran default Virtual Memory, dan tidak boleh melebihi nilai ukuran triple memori sistem.
Untuk menentukan berapa banyak virtual memory yang Anda butuhkan, karena sistem pengguna berisi jumlah RAM yang berbeda, didasarkan pada sistem. Secara default, sistem operasi akan menetapkan ukuran yang tepat untuk Virtual Memory. Standar dan ukuran yang sesuai Memori Virtual adalah:
KODE * 1,5 = .
Sebagai contoh, jika sistem anda memiliki RAM 256 MB, Anda harus menetapkan 384 MB untuk Virtual Memory.
KODE 256 MB RAM (Main Memory) * 1,5 = 384 MB untuk Virtual Memory

Jika Anda ingin menentukan berapa Memori Virtual untuk sistem anda dan / atau ingin mengkonfigurasi dan menambahkan virtual memory, ikuti prosedur yang akan ditampilkan di bawah ini. Prosedur berikut ini didasarkan pada windows XP Professional.
1-1) Ke klik-kanan My Computer dan pilih Properties
1-2) Pada kotak dialog Properti Sistem, buka tab Advanced
1-3) Klik tombol Pengaturan yang berasal dari bingkai Kinerja
1-4) Setelah Kinerja Pilihan muncul pada layar, pergi ke tab Advanced
1-5) Di bawah tab Advanced, klik tombol Ubah dari bingkai Memori Virtual untuk akses ke pengaturan Memori Virtual
Kemudian Memori Virtual kotak dialog muncul di layar. Di sana, Anda dapat memeriksa seberapa banyak Memori Virtual Anda tetapkan. Jika Anda ingin mengubah ukuran Virtual Memory, ikuti prosedur yang akan ditampilkan di bawah ini.
2-1) Di sana, pilih huruf drive yang digunakan untuk menginstal Sistem Operasi
2-2) Pilih opsi yang mengatakan, "Custom Size:"
Setelah Anda memilih pilihan itu, pengaturan untuk Ukuran Awal dan Ukuran Maksimum menjadi tersedia bagi Anda untuk mengatur. Initial Size (MB) berarti ukuran sebenarnya Virtual Memory, dan Maximum Size (MB) berarti ukuran maksimum Memori Virtual yang diperbolehkan untuk digunakan.
Katakanlah jika sistem anda memiliki RAM 512 MB, maka pengaturan yang ideal untuk Virtual Memory adalah sebagai berikut:
KODE
Initial Size (MB): 768 Ukuran maksimum (MB): 1500

Setelah Anda puas dengan ukuran Virtual Memory, klik tombol Set dari ukuran file Pager drive yang dipilih untuk menerapkan pengaturan untuk ukuran Memori Virtual. Lalu klik tombol OK untuk menerapkan pengaturan.
Itu di mana Anda dapat mengatur dan mengkonfigurasi untuk ukuran Memori Virtual.

Informasi Tambahan
* Untuk menjaga kinerja sistem secara keseluruhan baik, Anda harus menggunakan ukuran standar ukuran sebenarnya untuk Virtual Memory dan tiga nilai dari ukuran memori utama untuk ukuran maksimum Memori Virtual. Jika Anda menemukan bahwa memori utama ditambah memori virtual tidak cukup besar untuk memuat aplikasi intensif, maka Anda akan perlu untuk menambah memori utama ke sistem anda.


   

Diposting oleh surya nugraha Selasa, 30 Maret 2010

Subscribe here