seperti kebanyakan manusia di dunia, kitapun merasa bosan dengan tampilan blog yang begitu - begitu saja, atau ungkin anda dapat masukan dari pengunjung yan kurang terkesan dengan tampilan blog anda. well! tergantung dengan platform apa yang anda gunakan, seharusnya caranya tidak banyak berbeda. saya asumsikan anda mengerti tentang HTML, CSS, dan XML walaupun sedikit - sedikit (seperti saya). disini saya menggunakan platform blogspot dengan modified themes dari cahaya biru. pada awalnya memang cukup rumit. tapi hasinya cukup memuaskan. berikut langkah - langkahnya

1. pada blog anda klik tab layout, lalu pilih edit html, saya sarankan anda membuat backup template anda terlebih dahulu

2. lalu cari baris yang bertulisan #wrapper, nah! seharusnya anda bisa menemukan "background:#CEDBEB" atau url (http:*******) note : ***** adalah alamat URL dari gambar background anda

3. ganti nilai background anda dengan warna yang anda inginkan. contoh : di blog saya nilai default adalah "#CEDBEB", bila saya ingin menggantinya dengan warna hijau terang cukup saya ganti nilainya menjadi "#00ff00"

4. bila anda ingin mengganti gambar background anda, upload terlebih dahulu gambar anda ke situs media sharing (contoh : tinypic.com), lalu ganti nilai url (http:****) di blog anda dengan url gambar yang anda daptkan dari tinypic contoh : "http://i43.tinypic.com/9jk9dw.jpg"

5. yang terakhir, klik "save template"

nah... kini seharusnya, tampilan dari blog anda sudah berubah

   

Diposting oleh surya nugraha Sabtu, 27 Maret 2010 0 komentar

[update] tgl 29-03-2010, terima kasih atas masukan dari pak Bernaridho

sebenarnya Indonesia mempunyai banyak tokoh - tokoh TI yang kualitasnya tak kalah dengan tokoh - tokoh dari luar negeri. kadang kita juga tidak menyadari betapa besarnya sumbangsih mereka untuk mereka. sekaligus memberi bantahan terhadap "10 Tokoh Teknologi Indonesia 2009" versi majalah "tech life" yang menurut saya hanyalah penghargaan di bidang industri saja.

penilaian saya ini berdasarkan atas 3 hal, yaitu kepakaran sebesar 30%, sumbangsih bagi bangsa sebesar 30%, dan popularitas sebesar 30%. semua pengamatan saya lakukan sendiri. hanya keterangan tentang tokoh yang saya ambil dari berbagai sumber. berikut ini daftarnya

1. Onno W. Purboonno.jpg

Onno Widodo Purbo (lahir di Bandung, Jawa Barat, 17 Agustus 1962; umur 47 tahun) adalah seorang tokoh (yang kemudian lebih dikenal sebagai pakar di bidang) teknologi informasi asal Indonesia. Ia memulai pendidikan akademis di ITB pada jurusan Teknik Elektro pada tahun 1981. Enam tahun kemudian ia lulus dengan predikat wisudawan terbaik, kemudian melanjutkan studi ke Kanada dengan beasiswa dari PAUME.

RT/RW-Net adalah salah satu dari sekian banyak gagasan yang dilontarkan[1]. Ia juga aktif menulis dalam bidang teknologi informasi media, seminar, konferensi nasional maupun internasional. Percaya filosofi copyleft[2][3], banyak tulisannya dipublikasi secara gratis di internet.

2. I Made Wiryana

made.jpg

Setelah melakukan riset panjang selama 10 tahun, akhirnya I Made Wiryana merampungkan disertasinya yang berjudul "A Sustainable Development System Method with Applications" dan mengajukannya dalam sidang terbuka Doktor di Universitas Bielefeld, Jerman (23/7).

Topik yang dikembangkan salah satu tokoh Linux Indonesia ini melibatkan proyek-proyek nyata sesuai dengan setting Indonesia. Risetnya sendiri, papar Made, dimulai dari rasa penarasan yang melibatkan mengapa banyak proyek teknologi informasi dan teknologi (TIK) di Indonesia yang menemui kegagalan. Apakah kegagalan ini disebabkan suatu ketidaktepatan metodologi penelitian termasuk metodologi publikasi yang digunakan, atau suatu ketidaktepatan cara pandang dalam memecahkan masalah sistem di Indonesia, misalnya ketidak tepatan proses peniruan model yang dikembangkan di negara lain, atau juga karena ketidaktepatan dalam melakukan evaluasi baik atau buruknya suatu sistem?

3. Romi Satrio Wahono



Romi Satria Wahono. Lahir di Madiun, 2 Oktober 1974. Menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah di SD Negeri Sompok 4 dan SMP Negeri 8 Semarang. Menamatkan SMA di SMA Taruna Nusantara, Magelang pada tahun 1993. Menempuh pendidikan S1, S2, dan S3 (on-leave) di Department of Computer Science di Saitama University, Jepang pada tahun 1999, 2001, dan 2004. Mantan PNS dan peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Cisco certified instructor lulusan Nanyang Technological University (NTU), Singapore. Kompetensi inti pada bidang Software Engineering, Game Technology, eLearning System, Network Engineering, dan Knowledge Management. Professional member dari asosiasi ilmiah ACM (MN: 6680333) dan IEEE Computer Society.

4. Enda Nasutionenda.jpg

Enda Nasution (lahir di Bandung, Jawa Barat, 29 Juli 1975; umur 34 tahun) adalah seorang penulis dan oleh kalangan media massa Indonesia dijuluki sebagai tokoh blog Indonesia, atau juga "Bapak Blogger Indonesia" karena cukup banyak muncul di media mainstream untuk mempromosikan penggunaan Blog.[1] Saat ini, Enda tinggal dan bekerja di Jakarta setelah sebelumnya bekerja sebagai Internet Marketing Strategist di Bangkok, Thailand (2002-2007)

5. Revo Arka Giri Soekatnorevo.jpg

Revo Arka Giri Soekatno (biasa dipanggil Revo atau Revi; lahir di Ambon 2 Agustus 1975; umur 34 tahun) adalah salah seorang pendiri Wikipedia bahasa Indonesia (WBI).[1] Ia menghabiskan waktu masa kecilnya berpindah-pindah sesuai dengan penempatan kerja ayahnya. Kedua orang tuanya berasal dari Surakarta, Jawa Tengah. Revo juga adalah seorang peneliti, wiraswastawan, dan penulis buku.

6. Bernaridho hutabarat

ridho.jpg

15 tahun pengalaman di bidang TI. dengan berbagai peran mulai dari Project Manager, DBA, Presales, dll

Telah menerbitkan 12 buku (1 Pemrograman , 1 Database, 6 Oracle , 4 SQL Server). Telah menulis beberapa Blueprints mulai dari Database Integration, Business Intelligence, DRC / BCP, IP Telephony, dan Enterprise-lebar SPOC Helpdesk.
membuat bahasa pemrograman Nusa. sebuah bahasa pemrograman asli karya anak bangsa. Nusa jauh lebih mudah digunakan daripada C, C #, C + +, Java, (Visual) BASIC, dan Delphi / Pascal.

Memperoleh Bachelor in Informatics (Software Engineering) dari Institut Teknologi Bandung, dan Telecom magister dari Universitas Coventry (Inggris Raya).


Memperoleh derajat tertinggi dari Ujian
Oracle DBA, di Atlanta, Georgia (2001), menerima Excellent Achievement Award dari CICC Tokyo Jepang, dan Best Essay dari Lenovo Singapura (2007)

7. Roy Suryo



entah anda setuju atau tidak, Roy tetap masuk dalam list ini. Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo atau disingkat KRMT Roy Suryo Notodiprojo atau lebih dikenal sebagai Roy Suryo (lahir di Yogyakarta, 18 Juli 1968; umur 41 tahun) adalah seorang pengurus Partai Demokrat di bidang Komunikasi dan Informatika. Roy sering menjadi narasumber di berbagai media massa Indonesia untuk bidang teknologi informasi, fotografi, dan multimedia. Roy juga pernah menjadi pembawa acara e-Lifestyle di Metro TV selama lima tahun. Oleh media massa Indonesia ia sering dijuluki sebagai pakar informatika, multimedia, dan telematika. dan dari semua tokoh yang telah saya sebutkan disini. sepertinya Roy lah yang paling terkenal di masyarakat

8. Budiono Darsono

darsono.jpg

Sebagai Pemimpin Redaksi salah satu News Portal performa teratas di Indonesia, detik.com, Mr Budiono Darsono adalah pendiri sejati yang sangat ingin melihat potensi keberhasilan dari usaha dalam bisnis portal berita. Dengan pengalaman yang luas dalam tanggung jawab Editorial selama hari-harinya di Tempo, Budiono memahami konsep cepat pengiriman berita terakhir dan pergi untuk memulai portal berita online sendiri dengan beberapa teman-temannya. Konsep internet sebagai perpanjangan dari media konvensional membantu mendorong Detik.com sebagai portal berita online terpanas di Indonesia. www.detik.com

9. Budi Rahardjo



Budi Rahardjo adalah seorang pendidik dan pengusaha. Dia adalah seorang dosen di Teknik Elektro, Institut Teknologi Bandung, Indonesia. Dia adalah pendiri dari beberapa yang berbasis IT perusahaan start-up. Dia adalah direktur ICT pusat penelitian dan pengembangan di Institut Teknologi Bandung. Dia telah menyumbang banyak inisiatif yang berkaitan dengan IT di Indonesia, seperti di. ID domain management, Indonesia Computer Emergency Response Team / Koordinasi, dan Bandung High Tech Valley. Sebagai seorang IT "selebriti", ia memberikan banyak pidato, presentasi, dan ceramah dalam keamanan informasi. Kepentingan-Nya meliputi keamanan informasi, IC VLSI desain dan verifikasi, pemrograman komputer, dan sejarah komputasi. Dia memiliki gelar PhD di bidang Electrical Engineering dari University of Manitoba, Kanada

10. Ruby Alamsyah ruby.jpg

Ruby Alamsyah menjadi narasumber utama di berbagai media massa nasional terkait kejahatan pembobolan rekening nasabah sejumlah bank melalui ATM. Ruby yang sempat dihadirkan sebagai saksi ahli di persidangan Antasari Azhar bahkan sempat mempraktekkan cara para pelaku menguras isi ATM dengan teknologi skimmer.




Saat meminta penjelasan dari Ruby, beberapa media massa nasional sempat mengutip namanya sebagai ahli digital forensik Mabes Polri.



Notable list :

berikut ini adalah para tokoh TI Indonesia lainnya yang wajib anda ketahui, mereka adalah :

  • Michael sangguardi
  • Frans Thamura
  • Susanto atau S'to
  • Winardi Sutantyo

Diposting oleh surya nugraha Jumat, 26 Maret 2010 5 komentar

apakah anda seorang web designer? web developer? atau seorang hard core hobbyst? mungkin dari kita pernah mengalami saat kita di kejar deadline tapi terpaksa menggunakan komputer "asing" yang tak memiliki program yang kita butuhkan. nekat tetap bekerja hanya dengan menggunakan notepad / wordpad bukan solusi yang tepat. dan tutorial ini memberikan solusi bagi anda yang sering berurusan dengan website. kini cukup dengan sebuah flashdisk anda tetap bisa bekerja.

berikut ini contoh installasi Aptana Studio ke dalam flashdisk anda, sebelumnya persiapkan ruang kosong di flashdisk anda sebesar kurang lebih 250 Mb dengan rincian 150 Mb untuk aptana, dan 100 Mb untuk Java portable.

1. download aptana studio di alamat ini : http://www.aptana.org/studio/download, dengan ketentuan :

instalation type : Standalone
Operating system : Windows (saya asumsikan anda memaki Windows XP)
Download type   : ZIP file

2. download Java portable di alamat : http://portableapps.com/apps/utilities/java_portable, karena kedua file yang harus di download berukuran cukup besar, silahkan memakai download manager favorit anda.

3. sudah selesai downloadnya? sekarang ekstrak Aptana anda ke dalam flashdisk, anda bisa menggunakan winrar atau 7zip. contoh ekstraksi : "F:/portableapps/Aptana Studio 2.0",

4. lalu anda install java portable ke dalam direktori Aptana, caranya :

  1. klik dua kali java portable
  2. pilih bahasa anda
  3. klik next
  4. centang kotak "i accept blah! blah! blah!" dan klik next
  5. pada kolom destination folder, isikan dengan folder tempat anda menginstall aptana studio contoh : "F:/portableapps/Aptana Studio 2.0/" lalu klik install

5. setelah anda selesai menginstall java portable, ubah nama direktorinya dari "Java" menjadi "Jre", contoh : dari "F:/portableapps/Aptana Studio 2.0/Java" menjadi "F:/portableapps/Aptana Studio 2.0/Jre".

nah! kini aptana studio sudah siap digunakan

tambahan : untuk anda yang menginstall Aptana pada komputer lokal / laptop, lakukan langkah - langkah di atas, lalu buat shortcut aptana agar bisa dipanggil dari desktop. caranya :

1. klik kanan ikon aptanastudio.exe

2.klik menu "create shortcut"

3 klik kanan shortcut yang anda buat tadi dan pilih cut, lalu "paste"kan ke desktop anda

jangan lupa, bahwa Aptana hanya IDE saja, untuk membuat sebuah website yang lengkap, saya sarankan anda memiliki juga GIMP/Photoshop, Inkscape/Ilustrator sebagai editor grafis, dan Adobe Flash/Swiss Max untuk membuat animasinya


   

Diposting oleh surya nugraha Kamis, 25 Maret 2010 0 komentar

iseng2 ga ada kerjaan, akhirnya mainin photoshop dah! niat pertamanya sih pingin bikin background buat website. tapi ga ketemu yang cocok. eh! malah jadi banner. ha ha ha..

berhubung gak "matching" dengan warna tema blog, ya aku parkirin disini aja.... skalian promosi iklan dan balasa dendam kemarin gak posting sama sekali...

 

Diposting oleh surya nugraha Rabu, 24 Maret 2010 0 komentar

setelah kemarin tak ada posting sama sekali, memang karena terlalu sibuk. pagi tadi aku iseng-iseng pingin belajar HTML lagi. tapi kapok kalau harus pakai NVU / Kompozer, memang mudah untuk pengguna awam. tapi aku kepingin punya tool yang powerfull. banyak orang bilang dreamweaver yang paling bagus. memang cari dreamweaver bukan hal yang susah, tapi aku nggak mau terus-terusan pake "crackware". akhirnya malah bingung sendiri, masa desain web harus pakai notepad ?

akhirnya dapat ilham, ku cari di google siapa musuh terberat dreamweaver, cukup ketik saja di search bar google "dreamweaver vs", SPOILA!!! akhirnya ketemu juga musuhn bebuyutannya dreamweaver, dari open source lagi, namanya Aptana. tak seperti NVU / Kompozer yang tampilannya agak mirip Microsoft Frontpage. penampilan Aptana lebih mirip sebuah aplikasi IDE, bagi para programmer atau yang pernah menggunakan IDE. pasti tak asing dengan Aptana

aptana.jpg

gambar di samping adalah screenshot dari keseluruhan aptana. memang belum semua fiturnya saya jelajahi, berhubung masih capek karena hari kemarin.

ada satu hal yang saya bingung di Aptana, tidak adanya editor berbasis GUI seperti NVU / Kompozer, jadi kalau kita ingin memasukkan gambar, kita harus melakukannya secara manual. saya juga belum menemukan tutorial yang jelas dan lengkap

aptana editor.jpg

mencari "wiki"nya pun belum ketemu juga, jadi nggak tahu juga mau ngapain. ha ha ha....

tapi nanti kalau udah ketemu saya sharing di blog. dan kalau anda tertarik untuk mencoba Aptana silahkan download disini http://www.aptana.org/studio/download

 

Diposting oleh surya nugraha 1 komentar

tips ini saya copy dari bisnis247.com yang beralamat di http://bisnis247.com/cara-dapatkan-kartu-debit-mastercard-secara-gratis, terima kasih pada Pak Darmadi atas informasinya, semoga sukses selalu.


Payoneer Debit MasterCard

 


PAYONEER CARD
Bisnis didunia maya saat ini sedang maju pesat, banyak kalangan pebisnis melirik dunia ini. Hanya bermodal blog gratisan, Kesempatan meraih dollar lewat internet terbuka lebar dan memberi peluang bagi siapa saja. Namun terkadang para pemula sering bertanya bagaimana mencairkan uangnya. Selain dicairkan via cek yang dikirimkan langsung ke alamat ada juga yang ditransfer. Ini ada info menarik bagi pemula yang belum mempunyai kartu debit guna pencairan keuntungan yang diperoleh melalui bisnis online, khususnya yang diperoleh dari luar negeri. Segera dapatkan kartu debit Payoneer MasterCard secara GRATIS. Kartu ini berfungsi seperti MasterCard pada umumnya dan bisa untuk menarik uang tunai di semua ATM yang berlogo MasterCard diseluruh dunia termasuk ATM di Indonesia dengan mata uang rupiah. Selain itu kartu Payoneer ini juga bisa untuk melakukan transaksi online di situs yang menawarkan pembayaran dengan MasterCard seperti eBay, Amazon, Paypal dan lain-lain. Tidak hanya itu saja, ada peluang bisnis yang ditawarkan bagi pemegang kartu ini dan komisinya langsung di transfer ke kartu Debit ini juga. Untuk memiliki kartu ini sangat gampang dan semua gratis, termasuk biaya pengiriman kartu ke alamat Anda bila permohonan Anda disetujui, dan tidak ada biaya-biaya lain, 100 persen GRATIS. Namun Anda diharuskan bergabung dulu ke salah satu situs sosial media di FriendFinder, karena untuk mendaftar langsung di Payoneer belum bisa buat negara Indonesia. Perlu saya ingatkan, Anda harus mengisi formulir dengan data yang benar karena Kartu akan dikirim ke alamat Anda via Pos, demikian juga dengan alamat email harus valid dan aktif, karena link aktivasi akan dikirim via email.

Berikut langkah-langkahnya :
  • Klik link ini : Register to FriendFinder
  • Lalu klik Join Now
  • Isilah data-data Anda dengan lengkap
  • I am a : Man (jika Anda laki-laki), Woman (jika Anda perempuan)
  • Interested in meet a : Man (jika ingin mencari/berteman dengan laki-laki), Woman (jika ingin berteman dengan perempuan), atau bisa Anda pilih dua-duanya
  • For : Friendship (berteman), Dating (ketemuan), Serious Relationship (hubungan serius), Marriage (menikah), bisa pilih lebih dari satu
  • Birth Date : Tanggal lahir Anda
  • Country : Negara Anda
  • Zip/Postal Code : Kosongkan saja, jika Anda berada selain di Amerika (US only)
  • Email Address : Isikan email Anda
  • Username : Tentukan username Anda antara 4 sampai 16 karakter
  • Lalu klik : Click Here and Have Fun
Masuk ketahap berikutnya :
  • City : Isikan kota tempat tinggal Anda
  • Closest City: Sama seperti di atas
  • State: Propinsi Anda
  • Your Height : Tinggi Anda
  • Your Body Type : Tipe badan Anda
  • Your Race : Ras Anda, kalau Indonesia pilih saja Asia
  • Marital Status : Status pernikahan Anda
  • Your Religion : Agama Anda
  • Your Education : Pendidikan terakhir Anda
  • Your Occupation : Pekerjaan Anda misalnya : Business
  • Introduction Title : Sekilas tentang diri Anda, misalnya : I like travelling, minimum 10 karakter
  • Tell others about yourself : Ceritakanlah tentang diri Anda, misalnya : I am a good man, I like travelling. My hobby are reading, computer, sports, and others, I love new friend, buatlah sesuka Anda, minimal 50 karakter.
  • Anda bisa meng-upload foto Anda, klik browse lalu carilah file foto Anda. Jika Anda belum punya fota bisa Anda kosongkan dulu, nanti dikemudian hari bisa Anda isi kembali.
  • Setelah itu klik : Click to Join.
  • Buka email Anda, periksa email verifikasi yang dikirim oleh FriendFinder, lalu klik Activate Now
  • Sekarang keanggotaan Anda sudah diaktivasi.
Tahap selanjutnya adalah mendaftar menjadi Affiliate FriendFinder. Bila Anda masih dalam posisi Login, Anda Logout terlebih dahulu, kemudian Pilih menu Affiliate pada halaman depan situs FriendFinder. Isi formulir Affiliate FriendFinder.
  • Buka Halaman depan situs FriendFinder
  • Klik Affiliates
  • Klik : Affliate Sign Up
  • Preferred Program : Pilih nomor 1 (per member payout)
  • First Name: isi dengan nama depan Anda
  • Last Name : isi dengan nama belakang Anda
  • URL : isi dengan URL website / blog Anda misal http://bisnis247.com
  • Desired Password : isi dengan password yang Anda inginkan
  • Preferred Newsletter Language : English
  • Email Address : isi dengan alamat email Anda
  • Secondary Email : Alamat email Anda yang lain, atau kosongkan
  • Checks payable to : Nama lengkap sesuai kartu identitas
  • Street Address : isi dengan alamat jelas rumah Anda (kartu akan dikirim ke alamat ini)
  • City : isi dengan kota Anda tinggal
  • State/Province : isi dengan provinsi tempat Anda tinggal
  • Country: Negara Anda
  • ZIP/Postal code : isi dengan kode pos rumah Anda
  • What is your business tax classification? Biarkan kosong, karena khusus untuk warga Amerika saja
  • Tax ID or Social Security Number : Biarkan kosong, karena khusus untuk warga Amerika saja
  • Phone Number : isi dengan nomor rumah atau handphone Anda, awali dengan angka 62, misal 62812345678
  • Which Instant Messenger do you use? Pilih saja None
  • Use ePassporte : Pilih saja No
  • Pastikan data terisi dengan benar setelah itu : Click Here for the Last Step
  • Lalu klik / beri tanda centang pada kotak kecil yg ada tulisan : Yes, I have read and accepted the Affiliate Agreement
  • Klik Submit
  • Tertera disitu alamat URL website replikasi Anda (catat alamat ini, karena akan Anda pergunakan untuk promosi)
  • Klik : Account Information
  • Lalu klik yg warna biru di tulisan Here is your account information. Click here to update your information
  • Klik link Sign up to be paid by Prepaid MasterCard® (bergaris bawah dan berwarna biru) Anda akan diarahkan / dibawa ke situs Payoneer untuk membuat Kartu Debit Mastercard
  • Klik Get your prepaid Mastercard now
  • Ikuti dan isi setiap tahapnya, contreng 3 kotak yang ada.
  1. Tahap 1 start here, isi data Anda
  2. Tahap 2 isi data Anda
  3. Tahap 3 isi data Anda
  • Dibagian terakhir Anda akan diminta untuk mengisi ID, isilah dengan nomor : KTP/SIM atau Passport Anda.
  • Klik Finish
Tunggulah kira-kira 3 minggu kartu Anda sampai di rumah Anda, setelah kartu debit Anda sampai lakukan aktivasi kartu sesuai petunjuk yang ada disurat yang dikirim bersama dengan kartu Anda. Walaupun saldo kartu Anda kosong, kartu tetap dikirim. Semoga bermanfaat.

   

Diposting oleh surya nugraha Senin, 22 Maret 2010 0 komentar

Spyware adalah istilah umum untuk jenis software tertentu yang dapat menampilkan iklan yang tidak diinginkan atau melacak informasi pribadi Anda, semua tanpa persetujuan Anda. Salah satu bahaya yang lebih serius dari spyware adalah bahwa hal itu dapat mengumpulkan informasi tentang Anda, termasuk kebiasaan surfing web Anda dan bahkan lebih buruk lagi, nama pengguna dan password Anda. Yang jelas, spyware tidak baik untuk PC Anda atau diri Anda sendiri, tetapi ada cara-cara yang Anda dapat melindungi diri dari itu.



Beberapa gejala umum dari infeksi Spyware, Jika anda melihat PC Anda berjalan lebih lambat dari biasanya atau menunjukkan perilaku tidak biasa lainnya, ini mungkin merupakan tanda spyware. Spyware telah dikenal untuk mem"bounce" kembali e-mail atau mengirim email tanpa sepengetahuan Anda. Dapat juga muncul untuk "menghantui" PC Anda, membuka CD drive atau dikenal menempatkan ikon di desktop Anda.



1. Hindari Phishing. Penipuan "Phishing" adalah upaya untuk mengumpulkan data sensitif (username, password, aman informasi keuangan), sementara muncul untuk menjadi entitas yang handal dan sah. Phising sering menemukan cara mereka ke Kotak Masuk Anda dalam bentuk e-mail (atau sebagai pesan instan) dari situs lelang atau situs jaringan sosial, dan lain-lain e-mail link ke situs-situs yang terlihat hampir sama dengan situs yang sah.



* Jangan gunakan link dalam e-mail dan pesan instan untuk sampai ke situs web

* Jangan masukkan informasi keuangan anda atau mengisi formulir melalui e-mail

* Pastikan bahwa browser Anda dan program keamanan yang up to date



Untuk informasi lebih lanjut tentang melindungi diri dari penipuan phishing, kunjungi situs perlindungan Konsumen APWG. Di sana Anda dapat menemukan lebih banyak tips serta panduan tentang cara untuk melaporkan skema phishing.



2. Jangan Download Email attachment dari Sumber yang tidak anda kenal, Lampiran email adalah senjata pamungkas para hacker. nasehat yang baik adalah untuk tidak pernah men-download lampiran e-mail tanpa mengetahui dari siapa e-mail tersebut. Bahkan, saya juga menyarankan untuk tidak membuka setiap lampiran email walaupun dari sumber yang terpercaya. teman anda mungkin hanya ingin menunjukkan kepada semua orang foto dari perjalanannya ke Las Vegas, tapi lampiran e-mail adalah salah satu cara termudah untuk kontak PC dengan virus dan, sayangnya, banyak kampanye malware rumit telah menemukan cara untuk menduplikasi email dalam daftar kontak Anda. Itu benar. teman anda bisa dari seluruh dunia mencoba untuk menginstal sebuah worm pada komputer Anda.



Jadi apa yang Anda lakukan? Anda tidak dapat memperlakukan setiap email sebagai tersangka, tapi, haruskah kita mencurigai setiap email yang masuk? Tentu saja harus, tetapi Anda tidak perlu paranoid. Yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan hanya membaca surat. Kemungkinan, Anda tahu kontak Anda di beberapa tempat dan anda dapat mengetahui sesuatu yang janggal dari email tersebut. Jika Anda tidak yakin, Anda dapat selalu menghubungi teman anda dan meminta penjelasan darinya!



Email masa kini terus ditingkatkan keamanannya. Baik oleh provider email ataupun produsen antivirus. Kebanyakan penyedia jasa layanan email menerapkan filter yang kompleks dalam melakukan yang terbaik untuk memastikan transmisi yang dapat diandalkan. Tapi scammers yang selalu mencari cara untuk mengelabui Anda. entah mereka berhasil atau tidak, tujuan sebenarnya dari scammers adalah Hanya meluangkan waktu untuk mengetahui kontak Anda. karena itu anda harus selalu mengidentifikasi konten yang meragukan, dan mengingat situs dan bisnis di mana Anda telah diminta untuk melakukan transaksi atau registrasi



3. Hapus Riwayat Browsing Anda. riwayat browsing Anda akan menyimpan berbagai informasi pada PC Anda, termasuk sejarah situs web yang dikunjungi, cookies, cache gambar-gambar dari situs web dikunjungi sebelumnya, dan data formulir. Dengan secara teratur membersihkan riwayat browsing, Anda dapat melindungi kebiasaan browsing Anda dan aman informasi dari yang dibajak oleh spyware.



* Untuk menghapus riwayat browsing, pergi ke "Tools" dan kemudian "Opsi" atau "Delete Browsing History" (dan kemudian mungkin "Privacy", tergantung pada browser Anda).

* Pastikan untuk menghapus "Cookie," menghapus "History," juga bersihkan "Cache," dan "Forms."



4. Ketahui apa yang anda install. Jika Anda men-download aplikasi dari Internet, maka ada cara mudah untuk memastikan file.exe (executable) dan file .msi (microsoft installer) anda adalah asli . ada cara yang lebih murah daripada membeli 40 anti-virus scanner di tangan, cukup dengan mengunjungi http://www.VirusTotal.com. Mereka tidak akan memindai komputer Anda (yang akan melanggar perjanjian pengguna dan harfiah ), mereka akan memindai file tunggal untuk Anda. Jadi jika Anda baru saja download .exe dan Anda tidak yakin akan keamanan file tersebut, cukup upload file tersebut ke VirusTotal dan melihat apa yang para ahli telah mengatakan tentang hal itu.



Kesalahan dalam Instalasi dapat mengakibatkan kerusakan yang fatal pada komputer anda, selalu perhatikan peringatan - peringatan yang kadang munsul saat proses instalasi, membacanya secara teliti terlebih dahulu sebelum Anda mengklik OK! peringatan ini dapat menjadi gerbang untuk spyware yang secara tak sengaja terinstal pada PC Anda. Dengan mengklik OK untuk membuat kotak peringatan pergi, Anda telah memberikan izin untuk menjalankan spyware merajalela. Membaca pesan pertama, dan jika mencurigakan, tutup peringantan dengan X, jangan klik OK atau Ya atau bahkan NO.



peringatan yang ditempatkan secara strategis ini disebut Drive-by Downloads. Mereka memanfaatkan naluri seseorang untuk klik "ok" pada peringatan atau untuk klik "tidak" untuk menutup kotak. Orang-orang yang membuat popup download ini akan sering mendesain peringatan mereka sehingga aktif ketika anda mengklik tombol apapun. Jika mengklik X tidak bekerja maka Anda perlu untuk menutup seluruh browser. Jika Anda menggunakan Chrome atau Internet Explorer, Anda dapat sering hanya menutup TAB, jika Anda menggunakan Firefox, Anda mungkin harus menutup seluruh browser. Melakukan hal ini bisa membuat frustasi, tapi lebih baik kehilangan halaman web Anda, daripada kontak dengan sepotong adware agresif atau program jahat.



Kadang-kadang, drive-by download menyebabkan kemacetan seluruh PC dan Anda bahkan tidak bisa menutup browser. Dalam kasus ini, buka Windows Task Manager dan akhiri Aplikasi dari sana.



* Klik CTRL + SHIFT + ESC

* Klik pada Tab mengarahkan kepada APLIKASI

* Temukan browser Anda. Ada yang berkata "Running" jika browser yang terbuka

* Pilih itu dan klik END TASK.



Mengakhiri sebuah Proses yang berjalan mungkin memakan waktu beberapa detik karena kau pada dasarnya masih menjalankan prosedur normal di komputer Anda. Jangan khawatir. Melakukan hal ini tidak akan membahayakan PC Anda. Anda akan dapat membuka kembali browser Anda setelah menutup dan kemudian menavigasi kembali ke halaman yang terpaksa menutup.



HARAP SELALU DI INGAT - beberapa browser menanyakan apakah anda ingin mengembalikan tab saat Anda mengakhiri proses. Ini mungkin menggoda, namun hal ini akan membawa kembali jendela download yang tidak diinginkan, membuat masalah segera kembali. Terbaik untuk dilakukan adalah mengurangi kerugian anda dan ingat untuk tidak kembali ke situs tersebut.



5. Selalu perbarui anti virus, anti spyware, dan firewall anda. ini adalah cara termudah untuk dilakukan dan dapat dikatakan sebagai yang paling penting: Windows merekomendasikan bahwa PC menggunakan dua macam atau lebih program anti virus dan program keamanan. Dengan secara rutin memeriksa pembaruan pada keduanya, Anda akan tetap berada di depan dan virus spyware permainan dan menjaga PC Anda aman. Ketika Anda memeriksa pembaruan, kami sarankan Anda langsung ke situs web tertentu Anda perlindungan atau keamanan virus scanner.



walaupun anda sudah melakukan ke 5 cara di atas, sepertinya masih belum cukup untuk mellindungi anda dari spyware, saran saya yang lain adalah selalu update dengan berita - berita terbaru. anda bisa mengikuti forum - forum keamanan yang terpercaya.



  

Diposting oleh surya nugraha 0 komentar

Apakah Anda lelah menunggu komputer Anda yang berkerja dengan sangat lambat? sehingga anda harus berhenti bekerja.dan tidakkah anda ingin mempercepat kinerja dan kecepatan komputer anda? Ini bukan masalah Anda saja, tetapi banyak dari kita. kadang beberapa dari Kita tidak tahu akan solusi maupun masalah untuk mengatasi komputer lambat. Banyak dari kita hanya mengeluh bahwa "komputer saya lambat" dan tidak mencoba sebaik mungkin untuk meningkatkan kecepatan. Di sini Anda akan mendapatkan panduan bagaimana untuk memperbaiki "komputer lambat". Ada hal-hal kecil dan langkah-langkah yang akan membantu Anda jika Anda mengikuti mereka dengan benar.


Pastikan Anda sudah memakai RAM sesuai dengan kebutuhan anda, atau anda tidak akan mendapatkan kinerja komputer yang cepat. Dianjurkan agar Anda untuk memeriksa berapa kapasitas RAM yang telah anda gunakan, Kebutuhan akan RAM tergantung pada penggunaan dan sistem operasi. Oleh karena itu kapasitas RAM sebesar 512 MB dirasa sudah cukup untuk user biasa dan bagi mereka pemain video game kapasitas RAM sebesar 1024 MB adalah jumlah minimal, ini bergantung dari jenis game yang dimainkan juga. Demi kelancaran kinerja dan multitasking. Ada baiknya anda selektif dalam memilih teknologi untuk memori, jenis memory DDR2 atau lebih mempunyai kinerja yang lebih cepat, data bandwidth yang lebih tinggi, dan konsumsi daya yang lebih rendah daripada jenis DDR



Sementara hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahwa,Memori Virtual mempengaruhi performa PC Anda dalam menjalankan aplikasi yang besar dan kompleks. Jadi sangat dianjurkan untuk memeriksa memori virtual dan mencoba untuk meng-upgradenya . Alasan lainnya adalah bahwa jika Anda menggunakan internet, ada kemungkinan komputer anda mendapat serangan virus, spyware dan malware. Itu sebabnya anda mengeluh "komputer saya lambat".



Ada berbagai jenis Trojan dan jenis-jenis virus yang dapat membuat komputer anda berjalan lambat seperti siput. Cobalah untuk menghindari mendownload hal-hal dari pengirim tidak dikenal dari email Anda. sedangkan spyware adalah program yang mengambil informasi dari sistem anda ke sistem lain tanpa sepengetahuan Anda dan mereka juga bertanggung jawab atas lambatnya kecepatan komputer Anda. untuk itu memasang anti virus, anti malware, anti rootkit, dan firewall adalah suatu keharusan



masalah Komputer lambat ini juga bisa dikarenakan Registry. Tanpa Anda mengetahui ada banyak registri dibuat dalam komputer Anda. Registry adalah perangkat lunak yang menyimpan catatan data dan informasi di komputer Anda. Ada program Registry Cleaners yang tersedia secara online yang akan sangat membantu Anda dalam pembersihan Registry ini dan meningkatkan kecepatan komputer Anda. Ada banyak Registry Cleaners memilih salah satu yang Anda anggap yang terbaik bagi Anda.


Fragmentasi dari harddisk juga bisa menyebabkan komputer anda menjadi lambat. fragmentasi terjadi karena proses baca dan tulis yang terus menerus, memang rfagmentasi ini tidak bisa kita hindari. tapi kita bisa mengatasinya dengan cara men"defragmentasi"nya secara teratur. bisa dengan software pihak ketiga atau bawaan dari sistem operasi anda.

   

Diposting oleh surya nugraha 0 komentar

akhirnya. zoundryku bisa jalan lagi. AH!!! senang sekali rasanya bisa bekerja kembali bersama zoundry

memang saya baru memakai zoundry selama sekitar 3 bulan, tapi selama 3 bulan tersebut sudah banyak kenangan manis yang saya rasakan, karena selama ini zoundry telah memudahkan saya dalam blogging.. tak terbayang betapa repotnya bila saya harus membolak balik firefox saya saat ingin posting. selain tidak praktis, ada beberapa fungsi yang tak saya temukan di blogspot

mainshot.jpg

memang zoundry masih punya banyak kelemahan, tapi setidaknya saya sudah menguasainya, dan hal itulah yang membuat saya "cinta" dengan zoundry raven ini

   

Diposting oleh surya nugraha 0 komentar

tadi iseng - iseng aja nyoba kode lama buat menghitung perpangkatan, secara tak sadar saya masukkan angka 8 dengan pangkat 0 sampai 500. yang membuat saya terkejut adalah :
- kenapa saya tekan enter ?
- bagaimana cara menghentikan proses perhitungan ini?
akhirnya dengan sabar saya menanti hasil perhitungan bodoh saya, dan hasilnya? ada di bagian bawah. di bawah saya hanya bisa menyertakan sampai pangkat 78 saja karena keterbatasan halaman. bila tertarik untuk mengetahuinya silahkan download dari link berikut


http://www.ziddu.com/download/9082023/pangkat8.txt.html

 













8 exponent 0 = 1
8 exponent 1 = 8
8 exponent 2 = 64
8 exponent 3 = 512
8 exponent 4 = 4096
8 exponent 5 = 32768
8 exponent 6 = 262144
8 exponent 7 = 2097152
8 exponent 8 = 16777216
8 exponent 9 = 134217728
8 exponent 10 = 1073741824
8 exponent 11 = 8589934592
8 exponent 12 = 68719476736
8 exponent 13 = 549755813888
8 exponent 14 = 4398046511104
8 exponent 15 = 35184372088832
8 exponent 16 = 281474976710656
8 exponent 17 = 2251799813685248
8 exponent 18 = 18014398509481984
8 exponent 19 = 144115188075855872
8 exponent 20 = 1152921504606846976
8 exponent 21 = 9223372036854775808
8 exponent 22 = 73786976294838206464
8 exponent 23 = 590295810358705651712
8 exponent 24 = 4722366482869645213696
8 exponent 25 = 37778931862957161709568
8 exponent 26 = 302231454903657293676544
8 exponent 27 = 2417851639229258349412352
8 exponent 28 = 19342813113834066795298816
8 exponent 29 = 154742504910672534362390528
8 exponent 30 = 1237940039285380274899124224
8 exponent 31 = 9903520314283042199192993792
8 exponent 32 = 79228162514264337593543950336
8 exponent 33 = 633825300114114700748351602688
8 exponent 34 = 5070602400912917605986812821504
8 exponent 35 = 40564819207303340847894502572032
8 exponent 36 = 324518553658426726783156020576256
8 exponent 37 = 2596148429267413814265248164610048
8 exponent 38 = 20769187434139310514121985316880384
8 exponent 39 = 166153499473114484112975882535043072
8 exponent 40 = 1329227995784915872903807060280344576
8 exponent 41 = 10633823966279326983230456482242756608
8 exponent 42 = 85070591730234615865843651857942052864
8 exponent 43 = 680564733841876926926749214863536422912
8 exponent 44 = 5444517870735015415413993718908291383296
8 exponent 45 = 43556142965880123323311949751266331066368
8 exponent 46 = 348449143727040986586495598010130648530944
8 exponent 47 = 2787593149816327892691964784081045188247552
8 exponent 48 = 22300745198530623141535718272648361505980416
8 exponent 49 = 178405961588244985132285746181186892047843328
8 exponent 50 = 1427247692705959881058285969449495136382746624
8 exponent 51 = 11417981541647679048466287755595961091061972992
8 exponent 52 = 91343852333181432387730302044767688728495783936
8 exponent 53 = 730750818665451459101842416358141509827966271488
8 exponent 54 = 5846006549323611672814739330865132078623730171904
8 exponent 55 = 46768052394588893382517914646921056628989841375232
8 exponent 56 = 374144419156711147060143317175368453031918731001856
8 exponent 57 = 2993155353253689176481146537402947624255349848014848
8 exponent 58 = 23945242826029513411849172299223580994042798784118784
8 exponent 59 = 191561942608236107294793378393788647952342390272950272
8 exponent 60 = 1532495540865888858358347027150309183618739122183602176
8 exponent 61 = 12259964326927110866866776217202473468949912977468817408
8 exponent 62 = 98079714615416886934934209737619787751599303819750539264
8 exponent 63 = 784637716923335095479473677900958302012794430558004314112
8 exponent 64 = 6277101735386680763835789423207666416102355444464034512896
8 exponent 65 = 50216813883093446110686315385661331328818843555712276103168
8 exponent 66 = 401734511064747568885490523085290650630550748445698208825344
8 exponent 67 = 3213876088517980551083924184682325205044405987565585670602752
8 exponent 68 = 25711008708143844408671393477458601640355247900524685364822016
8 exponent 69 = 205688069665150755269371147819668813122841983204197482918576128
8 exponent 70 = 1645504557321206042154969182557350504982735865633579863348609024
8 exponent 71 = 13164036458569648337239753460458804039861886925068638906788872192
8 exponent 72 = 105312291668557186697918027683670432318895095400549111254310977536
8 exponent 73 = 842498333348457493583344221469363458551160763204392890034487820288
8 exponent 74 = 6739986666787659948666753771754907668409286105635143120275902562304
8 exponent 75 = 53919893334301279589334030174039261347274288845081144962207220498432
8 exponent 76 = 431359146674410236714672241392314090778194310760649159697657763987456
8 exponent 77 = 3450873173395281893717377931138512726225554486085193277581262111899648
8 exponent 78 = 27606985387162255149739023449108101809804435888681546220650096895197184

Diposting oleh surya nugraha Minggu, 21 Maret 2010 0 komentar

Subscribe here