Apakah Anda lelah menunggu komputer Anda yang berkerja dengan sangat lambat? sehingga anda harus berhenti bekerja.dan tidakkah anda ingin mempercepat kinerja dan kecepatan komputer anda? Ini bukan masalah Anda saja, tetapi banyak dari kita. kadang beberapa dari Kita tidak tahu akan solusi maupun masalah untuk mengatasi komputer lambat. Banyak dari kita hanya mengeluh bahwa "komputer saya lambat" dan tidak mencoba sebaik mungkin untuk meningkatkan kecepatan. Di sini Anda akan mendapatkan panduan bagaimana untuk memperbaiki "komputer lambat". Ada hal-hal kecil dan langkah-langkah yang akan membantu Anda jika Anda mengikuti mereka dengan benar.


Pastikan Anda sudah memakai RAM sesuai dengan kebutuhan anda, atau anda tidak akan mendapatkan kinerja komputer yang cepat. Dianjurkan agar Anda untuk memeriksa berapa kapasitas RAM yang telah anda gunakan, Kebutuhan akan RAM tergantung pada penggunaan dan sistem operasi. Oleh karena itu kapasitas RAM sebesar 512 MB dirasa sudah cukup untuk user biasa dan bagi mereka pemain video game kapasitas RAM sebesar 1024 MB adalah jumlah minimal, ini bergantung dari jenis game yang dimainkan juga. Demi kelancaran kinerja dan multitasking. Ada baiknya anda selektif dalam memilih teknologi untuk memori, jenis memory DDR2 atau lebih mempunyai kinerja yang lebih cepat, data bandwidth yang lebih tinggi, dan konsumsi daya yang lebih rendah daripada jenis DDR



Sementara hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahwa,Memori Virtual mempengaruhi performa PC Anda dalam menjalankan aplikasi yang besar dan kompleks. Jadi sangat dianjurkan untuk memeriksa memori virtual dan mencoba untuk meng-upgradenya . Alasan lainnya adalah bahwa jika Anda menggunakan internet, ada kemungkinan komputer anda mendapat serangan virus, spyware dan malware. Itu sebabnya anda mengeluh "komputer saya lambat".



Ada berbagai jenis Trojan dan jenis-jenis virus yang dapat membuat komputer anda berjalan lambat seperti siput. Cobalah untuk menghindari mendownload hal-hal dari pengirim tidak dikenal dari email Anda. sedangkan spyware adalah program yang mengambil informasi dari sistem anda ke sistem lain tanpa sepengetahuan Anda dan mereka juga bertanggung jawab atas lambatnya kecepatan komputer Anda. untuk itu memasang anti virus, anti malware, anti rootkit, dan firewall adalah suatu keharusan



masalah Komputer lambat ini juga bisa dikarenakan Registry. Tanpa Anda mengetahui ada banyak registri dibuat dalam komputer Anda. Registry adalah perangkat lunak yang menyimpan catatan data dan informasi di komputer Anda. Ada program Registry Cleaners yang tersedia secara online yang akan sangat membantu Anda dalam pembersihan Registry ini dan meningkatkan kecepatan komputer Anda. Ada banyak Registry Cleaners memilih salah satu yang Anda anggap yang terbaik bagi Anda.


Fragmentasi dari harddisk juga bisa menyebabkan komputer anda menjadi lambat. fragmentasi terjadi karena proses baca dan tulis yang terus menerus, memang rfagmentasi ini tidak bisa kita hindari. tapi kita bisa mengatasinya dengan cara men"defragmentasi"nya secara teratur. bisa dengan software pihak ketiga atau bawaan dari sistem operasi anda.

   

Diposting oleh surya nugraha Senin, 22 Maret 2010

Subscribe here