berikut ini adalah daftar software - software di windows dan penggantinya di linux. saya ambil beberapa yang saya anggap populer saja. bila ada yang salah atau kurang lengkap silahkan memberi komentar atau e mail saya































































































WindowsLinuxKeterangan
microsoft officeopen officeoffice suite
internet explorermozilla firefoxweb browser
microsoft outlookmozilla thunderbirde mail client
microsoft front pagekompozerweb page editor
windows messengerpidginchat client
MIRCkchat, gchatIRC client
windows media playerVLC media playermedia player
winampxmmsaudio player
adobe photoshop*GIMPimage editor
adobe ilustrator*inkscapegraphic editor
3dmaxblender3d graphic editor
macromedia dreamweaveraptanaweb page design
notepadnano, vimtext editor
visual basicgambasbasic programming language
visual C++DevC++C programming language
aspphpweb server page
microsoft SQl servermySQLSQL programming language

* 2 aplikasi adobe saya masukkan karena memang microsoft tidak mempunyai aplikasi yang sejenis, microsoft paint tidak saya sebutkan karna jarang sekali yang menggunakannya...


memang daftar di atas masih kurang lengkap, tapi rencana ke depannya akan saya update lagi...

Diposting oleh Unknown Sabtu, 06 Maret 2010

Subscribe here