Situs SDFan masih belum 100% tapi kuputuskan untuk mempublikasikannya, tak kusangka Google site yang kata orang bule mudah, tapi malah bikin pusing, soalnya hasilnya tak sesuai dengan yang diharapkan, dan kustomisasinya RIBET! Soalnya pake Google Script (aku belom bisa) :(

Inilah yang aku anggap anomali dari Google sites, dimana Blogger menyediakan kustomisasi penuh dan beragam fitur, google sites malah minim dua hal di atas, memang untuk pengguna awam Google sites sangat membantu, apalagi dengan fitur WYSIWYG, membuat halaman web jadi semudah membuat dokumen Word/Powerpoint

Masalahnya aku mau memakai layout dan script pribadi, tapi ditolak oleh Google sites :( , memang di luar banyak tutorialnya tapi rata-rata pakai Google script. Ngelu ndasku

Jadi sementara seperti ini dulu, sekalian jalan nanti aku edit lagi :)

Kemarin juga iseng-iseng mainan COUCH CMS, walaupun bingung di awal tapi asik, sayang belom ada komputer sendiri, dan belom pernah hosting. Aku lihat konsep CMS memang bagus, ke depan situs dan blog ini aku pindah ke CMS saja :)

Opsi lain blog ini aku revisi lagi, sebenarnya sudah ada revisi kecil-kecilan, artikel-artikel hacking, ebook, dan warez aku hapus, soalnya aku gak sreg dengan hal-hal yang berbau bajakan atau ilegal. Jenis artikel nanti aku batasi jadi empat saja, yaitu :
- OPINI, isinya tentang hal-hal pribadi dan tentang perkembangan blog ini
- ULASAN, seperti judulnya, isinya ulasan tentang software, hardware, tokoh, dan lain-lain
- TIPS & TRIK, sama seperti judulnya, isinya soal berbagai tips dan trik soal komputer
- UNDUHAN, isinya ebook dari artikel-artikel di blog ini, kalau software nanti cuma perpanjangan dari site resmi software tersebut, mungkin kalau ada kustomisasi akan ku share lewat Google Drive.

Untuk isi dari blog ini (opini,  ulasan, dan tips & trik) dari investigasi sendiri. Makanya nanti jangan heran kalau artikel aneh atau asing, aku tak mau copas dari sumber lain. Tapi kalau nanti ada artikel yang sama atau mirip dengan sumber lain silahkan hubungi lewat email.

Diposting oleh Unknown Sabtu, 24 Mei 2014

Subscribe here