setelah ratusan kali googling dengan keyword "freebook", "buku gratis", "online book" dsb. yang saya dapatkan hanyalah kekecewaan. ya!malah beberapa dari situs tresebut hanya berisi banner iklan saja. beberapa situs mengharuskan kita untuk mendaftar / register dengan resiko email kita akan terkena SPAM atau pishing.

secara tak sengaja sewaktu surfing di Wikipedia terdapat link langsung ke situs Wikibook. akhirnya saya dapatkan apa yang saya cari!!! tak hanya masalh komputer, kesehatan, biologi, dll. intinya hampir semua hal dibahas di Wikibook! tampilannya kurang lebih sama dengan Wikipedia. bagi mereka yang sudah familiar dengan wikipedia, pasti tak akan kesulitan saat surfing di Wikibook.

memang beberapa artikel di Wikibook masih belum lengkap, tapi hal ini masih bisa dimaklumi karna membuat artikel di wikibook lebih susah daripada membuat artikel di wikipedia. mungkin sama susahnya seperti membuat kurikulum sekolah (pernah mencoba?). sayang nya artikel yang terbanyak hanya yang berbahasa inggris (sama seperti WIkipedia), Wikibook yang berbahasa indonesia saya rasa (maaf) hanya berisi hal hal yang tidak berguna saja. ini sangat disayangkan, karna hal tersebut bisa mencerminkan perilaku pengguna internet di indonesia (memalukan sekali bukan?)

Diposting oleh Unknown Minggu, 07 Februari 2010

Subscribe here